SMP Sains Tebuireng - Selasa (9/1/2024) segenap warga SMP Sains Tebuireng melangsungkan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap bulan. Untuk kesempatan ini, petugas upacara giliran dari kelas IX C melanjutkan di bulan lalu dari IX D. Baik petugas upacara hingga Pembina Upacara berasal dari wali kelas tersebut.

Berkat latihan yang dilakukan secara intens selama beberapa hari, Alhamdulillah seluruh rangkaian upacara berjalan lancar.  Masing-masing petugas mampu mejalankan tugasnya dengan baik, tanpa ada kendala sedikitpun.

Ketika memberikan amanat, Achmad Firmansyah, S.Pd selaku Wali Kelas IX C sangat mengapresiasi seluruh petugas upacara karena mampu mengerjakan tugasnya masing-masing dengan sangat baik. Selanjutnya Achmad Firmansyah, S.Pd juga mengajak seluruh peserta upacara, khususnya peserta didik untuk terus bersemangat dalam menempuh pendidikan di Pesantren Sains Tebuireng. 

"Di dunia ini, tidak ada yang instan pasti semua butuh proses. Begitupun dalam hal ilmu pengetahuan. untuk menjadi pandai maka perlu belajar dengan sungguh-sungguh. Apalagi di pesantren yang penuh barkah ini," ujar Achmad Firmansyah.

Sebagai salah satu contoh paling relevan dan sangat dekat dengan satri adalah Hadratussyaikh KH. M. Hasyim Asy'ari dan Dr. K.H. Abdurrahman Wahid atau kerap disapa Gus Dur. Sebelum masyhur sebagai tokoh ulama besar, beliau menempuh pendidikan di berbagai pesantren yang ada di Indonesia. Bahkan hingga ke Mesir.

"Oleh sebab itu, pupuk terus semangat kita ketika di pesantren. Timba ilmu sebanyak-banyaknya, dan semoga mendapat berokah dari ulama yang telah mendahului kita," pungkas Achmad Firmansyah.

Setelah seluruh rangkaian upacara selesai, kegiatan berlanjut dengan penyerahan piala hasil beberapa lomba yang sukses dimenangkan peserta didik kepada Kepala SMP Sains Tebuireng dalam satu bulan terakhir.

Berikut sekilas potret pelaksanaan Upacara Bendera pada Hari Selasa, 9 Januari 2024:
























Lebih baru Lebih lama