Laora Monikasari, S.Pd


Dari Aisyah radhiyallahu ‘anha bahwa Rasulullah ﷺ pernah ditanya:

أَيُّ الْعَمَلِ أَحَبُّ إلَى اللَّهِ ؟ قَالَ ادومها وان قل

Pekerjaan apakah yang paling dicintai oleh Allah? Beliau menjawab “pekerjaan yang terus-menerus dilakukan walaupun sedikit” (Muttafaqun Alaih)


Inspirasi Story - Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa Allah SWT mencintai seseorang yang melakukan pekerjaannya secara terus menerus walaupun sedikit. Kata lainnya, pekerjaan yang dilakukan secara terus menerus walaupun sedikit adalah adanya kecintaan terhadap pekerjaan yang dikerjakan.

Ketika sudah mampu berada pada tahapan itu, maka seseorang tersebut telah mampu menerima hasil apapun atas pekerjaan yang telah dikerjakan. Sehingga bagaimanapun hasil yang didapat akan senantiasa bersyukur.

Selain besarnya rasa syukur terhadap hasil yang didapat, melalui rasa cinta terhadap pekerjaan ini juga seseorang akan merasa bahwa hasil tersebut sangat berharga bagi dirinya pribadi. Serta harapan berikutnya adalah bermanfaat bagi orang lain.

Oleh sebab itu, mari kita landasi setiap aktivitas dengan cinta dan niat yang baik. Supaya apapun yang dikerjakan, dilakukan dengan maksimal sepenuh hati. Selain mendapat hasil maksimal juga bernilai ibadah di jalan Allah SWT.

*)diolah dari berbagai sumber
*)disampaikan oleh Laora Monikasari, S.Pd

Lebih baru Lebih lama