Ghassan Akif Al Faiq Indiar

SMP Sains Tebuireng - Satu lagi, siswa berprestasi dari SMP Sains Tebuireng, Ghassan Akif Al Faiq Indiar sukses menjadi perwakilan Kabupaten Jombang untuk maju dalam ajang KSN tingkat Provinsi. Setelah berhasil menjadi yang terbaik di tingkat kabupaten, siswa berkacamata ini pun melaju di tingkat berikutnya sebagai perwakilan kabupaten. 

Memang bukan jalan yang mudah, semua membutuhkan proses panjang dan terjal. Tidak hanya siswa, guru pembimbing pun tidak ada lelahnya untuk memberikan bimbingan secara rutin serta berkala. Antara guru dan siswa sama-sama berproses bersama demi mendapatkan hasil terbaik. Memang tidak mudah, sebagai pembimbing guru harus bisa memproses siswa supaya siap menghadapi semua soal yang telah disiapkan panitia. Sedangkan bagi siswa juga dituntut untuk mampu menggunakan bekal pengetahuan yang telah dipelajarinya, baik melalui bimbingan khusus maupun saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) saat di kelas sehari-hari.

Oleh karena itu segenap pimpinan SMP Sains Tebuireng selaku stakeholder selalu mendorong siswa-siswi supaya mampu menunjukkan semua potensinya di segala bidang dan kemudian berkoordinasi dengan guru yang berkompeten sesuai bidangnya tersebut agar mampu memfasilitasi generasi-generasi muda demi masa depan bangsa. Tidak hanya siswa, guru-guru SMP Sains Tebuireng juga sama didorong untuk mengikuti lomba-lomba sesuai kehalian masing-masing.

Sebagai manusia tentunya juga jangan sampai enggan ataupun lelah dalam menuntut ilmu, karena sudah dijelaskan dalam Q.S Al-Mujadilah: 11 bahwa "Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan orang-orang yang berilmu di antara kamu sekalian." 

Lebih baru Lebih lama