SMP Sains Tebuireng - Program kerja sekolah bisa diartikan juga sebagai proses perencanaan terhadap semua hal yang berhubungan dengan penyelenggaraan pendidikan di suatu sekolah atau lembaga pendidikan demi mencapai tujuan secara efektif dan efisien. Oleh sebab itu untuk mencapai tujuan - tujuan tertentu, berbagai program akhirnya ditelurkan sekolah. Begitu pula di SMP Sains Tebuireng.
        Selain adanya program bahasa Inggris atau biasa disebut English Language Program (ELP) yang sudah dimulai pada tahun pelajaran 2021/2022 lalu, kini pada tahun pelajaran 2022/2023 lahir lagi program baru yang diberi nama My Qur'an. Program yang dilaksanakan di setiap hari Rabu pada jam pelajaran ke 9 dan 10 ini bertujuan supaya kemampuan peserta didik dalam membaca Al Qur'an semakin baik. Harapannya setelah lulus dari SMP Sains Tebuireng, peserta didik sudah memiliki bekal kuat, tidak hanya pada kemampuan berbahasa melainkan juga kemampuan membaca Al Quraannya juga semakin baik.
       Pada program ini, peserta didik dibagi menjadi beberapa kelompok dengan pengelompokan berdasarkan tingkat kemampuan. Dengan begitu, perkembangan peserta didik bisa terpantau di setiap pelaksanaan dan kemajuan teman sebaya nantinya juga akan menjadi motivasi bagi teman lainnya supaya mampu mengikuti terus berkembang. Di setiap pelaksanaannya juga didampingi oleh pendamping pilihan yang telah mendapatkan pelatihan dari yayasan, sehingga diharapkan mampu memberikan pendampingan secara intensif.

Berikut sekilas gambaran pelaksanaan My Qur'an yang dilaksanakan pada Rabu (03/08):

















Lebih baru Lebih lama