SMP Sains Tebuireng - Dikutip dari Inspirasi Praktik Baik Pendidikan Karakter Berbasis Kelas dan Komunitas karya Doni Koesoema A. dan Evy Anggraeny (2021:427), studi banding merupakan kegiatan belajar ke suatu tempat atau instansi resmi yang berada di luar intansi itu sendiri. Melalui kegiatan studi banding nantinya mampu mempelajari suatu hal ataupun ilmu tertentu.

Seperti halnya SMP Genesis Medicare pada hari Selasa (15/11) yang melaksanakan kunjungan ke SMP Sains Tebuireng dan SMA Trensains Tebuireng Jombang. Tujuan SMP Genesis Medicare melaksanakan kunjungan ini adalah menambah wawasan dan pengetahuan di bidang sains, karena SMP Genesis Medicare memiliki kelas unggulan di bidang Sains dan Kesehatan.

Kegiatan dimulai pada pukul 11.00 WIB berlangsung di Balai Diklat Pesantren Sains Tebuireng dengan peserta berjumlah 30 orang dengan rincian 25 peserta didik dan 5 guru. Secara bergantian Ustadz Umbaran, S.Hi selaku Kepala SMA Trensains Tebuireng dan Ustadz Ah. S.S. Arif Khuzaini, S.Pd.I sebagai Waka Kesiswaan SMP Sains Tebuireng beserta Kepala Pondok Pesantren Sains Tebuireng menyampaikan terkait kegiatan-kegiatan masing-masing sekolah. Sehingga peserta Study Banding bisa mendapatkan penjelasan secara utuh terkait program sekolah dan pesantren.

Semoga melalui kegiatan study banding ini, baik peserta didik dan guru SMP Genesis Medicare memperoleh hasil positif dan bermanfaat bagi lembaga maupun bidang study unggulannya. Selanjutnya dapat terjalin tali silaturrahmi yang baik antara lembaga-lembaga pendidikan ini.
Lebih baru Lebih lama