SMP Sains Tebuireng - Selasa (15/11) SMP Sains Tebuireng mendapatkan kunjungan dari kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Aqidah Akhlak tingkat MTs Kabupaten Kediri. Kedatangan 20 anggota MGMP Aqidah Akhlak tingkat MTs Kabupaten Kediri disambut dan diterima oleh Waka Kesiswaan bersama Waka Humas dan Kepegawaian SMP Sains Tebuireng dengan langsung mengarahkan ke ruang pertemuan untuk pembukaan acara dan pengenalan terkait sekolah.

Acara dibuka oleh Ustadz Abdul Hamid, S.Pd selaku Waka Humas dan Kepegawaian. Tujuan dari kunjungan yang dilakukan 20 orang guru anggota MGMP Aqidah Akhlak tingkat MTs Kabupaten Kediri ini adalah untuk mempelajari kebiasaan-kebiasaan yang rutin dilakukan di SMP Sains Tebuireng maupun Pesantren Sains Tebuireng. Mulai dari aktivitas sebelum berangkat ke sekolah hingga malam hari.

Selain berupa penuturan oleh Ustadz Ah. S.S. Arif Khuzaini, S.Pd.I selaku Waka Kesiswaan SMP Sains Tebuireng dan Kepala Pondok Pesantren Sains Tebuireng mengenai kegiatan-kegiatan di sekolah maupun pesantren, ada juga sajian video pembiasaan yang sudah disiapkan sekolah sebagai bukti bahwa sekolah beserta pesantren benar-benar melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Mulai dari Pengajian Ba'da Subuh, Dzikir Pagi, hingga Pengajian Bandongan yang dilaksanakan bersama-sama di Masjid Shalahuddin Wahid. 


Tidak hanya menampilkan kegiatan peserta didik, di dalam video juga ditampilkan kegiatan yang telah menjadi rutinitas dilakukan guru dan karyawan SMP Sains Tebuireng. Seperti halnya Dzikir Pagi sebelum memulai aktivitas KBM, Inspirasi Story, hingga Bandongan Kitab Adabul 'Alim wal Muta'allim karya Hadratussyaikh KH. M. Hasyim Asy'ari setiap Hari Selasa dan Kamis pagi setelah penyampaian Inspirasi Story

Harapannya setelah terlaksananya kegiatan ini seluruh anggota MGMP Aqidah Akhlak Kabupaten Kediri yang hadir dapat menularkan apa yang didapat pada pertemuan kali ini kepada anggota lainnya sehingga bisa mengimplementasikan di lembaga pendidikan yang diampu masing-masing guru. 

Foto Bersama

Lebih baru Lebih lama