SMP Sains Tebuireng - Bisa meraih prestasi terbaik di bidang akademis maupun non akademis merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap siswa. Melalui pembinaan yang tepat maka bukan tidak mungkin seorang siswa mampu mencapai prestasi terbaiknya.

Kata Prestasi merupakan serapan dari Bahasa Belanda, Prestatie yang artinya hasil dari sebuah usaha. Sehingga dapat diartikan bahwa sebuah prestasi merupakan hasil dari usaha maupun kerja keras dari setiap individu. Seseorang dapat mengembangkan secara maksimal kemampuan intelektual, spiritual maupun emosionalnya untuk meraih prestasi yang diinginkan. 

Begitu pula bagi Tim Basket Putra SMP Sains Tebuireng yang sukses menjadi Juara I pada Kejuaraan Bola Basket Tingkat Pelajar SMP Se Kabupaten Jombang Tahun 2022 "Piala Bupati Cup" pada Sabtu (07/01). Berkat kerja keras dan kekompakan tim selama pertandingan berlangsung mampu mengalahkan SMP Negeri maupun Swasta yang juga tentunya bukan merupakan lawan yang mudah. 

Diantara peserta asal sekolah lain, Tim Basket SMP Sains Tebuireng terbilang sekolah pendatang baru untuk keikutsertaan pada kejuaraan Bola Basket. Karena pada ajang ini memang baru pertama kali keluar mengikuti sebuah kejuaraan. Akan tetapi hal itu mampu memicu semangat Tim, Pelatih, hingga seluruh warga sekolah beserta Pimpinan untuk menunjukkan kepada masyarakat umum bahwa santri tidak hanya unggul dalam hal keagamaan semata. Bidang olahraga sekalipun jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dengan kesamaan visi misi maka bukan menjadi hal mustahil.

Tim yang dipunggawai Javier Merta Al Fawwaz, Apta Athaillah Fellino, M Zahir Akif Sholeh, M. Harist Nasrullah, Ahmad Yasser Al Faruqi, Haikal Kamil, Masy'al Muhammad Adibaputra, Ahmad Filantrofi Putra Zacky, M. Tsabbit Qolbi Alwash Bilhaq, Dimas Nur Hidayatullah, Ahmad Nahyan Huwaidi dan Ahmad Aquilla Gentza beserta Pelatih Mohammad Rizky, S.Pd sukses mengalahkan perlawanan SMP Negeri 3 Peterongan di partai final dengan skor akhir 27-15. 

Pada partai final yang dilangsungkan di GOR Merdeka Kabupaten Jombang tersebut turut dihadiri oleh 30 rekan seperjuangan di pesantren beserta bapak dan ibu guru SMP Sains Tebuireng yang datang untuk memberikan dukungan. Sehingga mampu menambah motivasi segenap tim yang bermain. Pada akhir penutupan kejuaraan, Piala beserta hadiah diberikan langsung oleh Wakil Bupati Jombang, Sumrambah.

Semoga prestasi di bidang Bola Basket ini mampu memecut potensi-potensi lain yang masih tersimpan di dalam diri peserta didik SMP Sains Tebuireng. Sehingga nantinya kian bermunculan prestasi-prestasi lain sesuai bakat dan minat masing-masing peserta didik. Sekolah selalu siap mendukung dan memfasilitasi seluruh bakat yang dimiliki peserta didik.




Lebih baru Lebih lama