SMP Sains Tebuireng - "Hasil Tidak Akan Mengkhianati Usaha dan Usaha Tidak Akan Mengkhianati Hasil." Ungkapan ini sering kali muncul untuk memotivasi diri atau orang lain yang sedang mengalami sebuah proses untuk menggapai tujuan atau mendapatkan sesuatu. Tetapi memang begitu adanya, ketika seseorang tengah memiliki target tertentu dalam hidupnya maka harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin melalui proses yang tidak mudah juga tentunya. 

Laiknya SMP Sains Tebuireng yang dengan rutin melakukan pembinaan terhadap peserta didik berprestasi di sekolah untuk menghadapi lomba-lomba tertentu. Program pembinaan olimpiade dilakukan sekolah karena melihat potensi yang dimiliki peserta didik sangat mumpuni dalam mengikuti suatu olimpiade. Oleh karena itu sekolah sangat optimis, suatu saat peserta didik dapat memetik buah manis dari sederet proses panjang ini.

Alhamdulillah berkat sederet proses yang memakan waktu panjang mampu memberikan hasil yang sangat membanggakan di awal Tahun 2023 ini dengan kesuksesan Andika Pratama Ajiputra salah satu peserta didik SMP Sains Tebuireng sukses menjuarai Olimpiade MIPA pada ajang Nasioanal Creativity Competition (NCC) Tingkat Nasional di SMA Darul Ulum 1 Unggulan BPP-Teknologi. 

Di babak final ajang tahunan yang dilaksanakan SMA Darul Ulum 1 Unggulan BPP-Teknologi ini Andika Pratama Ajiputra menjadi satu-satunya wakil Kabupaten Jombang, sehingga mendapat dukungan begitu besar dari berbagai pihak. Tidak hanya dari sekolah saja, melainkan juga penonton yang hadir pun turut memberikan dukungan. Poin demi poin yang didapatkan selalu diikuti dengan sorakan penonton yang hadir.

Semoga perolehan ini mampu menjadi pijakan serta motivasi bagi penerus berikutnya, sehingga di penyelenggaraan berikutnya mampu mempertahankan gelar membanggakan ini dengan nama juara yang baru. 

Lebih baru Lebih lama