SMP Sains Tebuireng - Sabtu (05/02/2023) SDIT Al Ikhlas Mantren Magetan mengadakan Wisata Pesantren ke SMP Sains Tebuireng guna menambah pengalaman dan pengetahuan tentang Pondok Pesantren. Kedatangan 170 warga SDIT Al Ikhlas Mantren Magetan yang terdiri dari 142 peserta didik dan 28 guru tersebut disambut langsung oleh Kepala Sekolah dan Waka Bidang Humas & Kepegawaian SMP Sains Tebuireng beserta Kepala Pondok Pesantren Sains Tebuireng di Masjid Salahuddin Al Ayyubi.

Pada acara sambutan, kegiatan dibuka oleh Waka Bidang Humas & Kepegawaian SMP Sains Tebuireng sebagai permulaan acara yang kemudian dilanjutkan Perwakilan SDIT Al Ikhlas Mantren Magetan menyampaikan maksud dan tujuan melaksanakan kunjungan ini. Setelah itu disambung dengan sambutan oleh Kepala SMP Sains Tebuireng serta ditutup pembacaan doa dipimpin langsung Kepala Pondok Pesantren Sains Tebuireng. 

Setelah kegiatan penyambutan selesai, seluruh rombongan diajak berkeliling lingkungan pesantren termasuk juga lingkungan sekolah. Harapannya semua peserta Wisata Pesantren yang merupakan peserta didik yang duduk dibangku kelas 4,5 dan 6 mengenal bagaimana kehidupan di pesantren serta mampu menarik minat peserta didik untuk mondok dikemudian hari.

Berikut sedikit potret Wisata Pesantren SDIT Al Ikhlas Mantren Magetan :








Lebih baru Lebih lama