SMP Sains Tebuireng - Ahad (22/10/2023) seluruh warga Pesantren Sains Tebuireng mulai dari peserta didik, segenap Pimpinan, Kepala Pondok, dewan Guru, Karyawan hingga Pembina SMA Trensains dan SMP Sains Tebuireng melangsungkan Apel Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di Lapangan Olahraga Pesantren Sains Tebuireng. Pelaksanaan apel pada kesempatan ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pelaksanaan apel tersambung langsung melalui aplikasi daring Zoom Meeting dengan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) yang melangsungkan apel di Tugu Pahlawan Surabaya.
        Melalui siaran langsung aplikasi Zoom Meeting menampilkan Bapak Ir. Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia bertindak menjadi Pembina Apel, sehingga sebagai peserta yang turut tergabung secara daring ikut menyimak seluruh amanat yang diberikan. Oleh sebab itu, pada pelaksanaan di Pesantren Sains Tebuireng pun demikian. Apel dibuka dengan amanat yang disampaikan Bapak Ir. Joko Widodo kemudian berlanjut dengan pembacaan Ikrar Santri, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Himne Tebuireng, Mars Shubbanul Wathon, Mars Hari Santri dan rangkaian apel berikutnya.
      Selama pelaksanaan apel, seluruh peserta mengikuti semua rangkaian dengan khidamat. Sehingga setiap proses dapat berjalan lancar dan sesuai perkiraan waktu yang telah ditentukan. Terpenting adalah seluruh peserta mampu meneladani dan mengambil semangat dari para ulama yang dulu telah berjuang hingga dapat terselenggaranya Apel Hari Santri Nasional 2023 ini. 

Berikut sedikit potret pelaksanaan Apel Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Pesantren Tebuireng :



















Lebih baru Lebih lama