Inspirasi Story - Pada laman id.wikipedia.org dijelaskan bahwa dalam ilmu ekonomi modern, uang diartikan sebagai sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang dan jasa. Oleh sebab itu untuk pemenuhan kebutuhan manusia, hampir disetiap harinya selalu menggunakan uang sebagai alat pembayaran. 

Selanjutnya saat proses transaksi. Secara sadar ataupun tidak, ketika sedang melakukan transaksi tidak pernah dan jarang memperhatikan keadaan uang tersebut, yang diperhatikan hanyalah nominal. Karena bagaimanapun keadaan uang yang digunakan asal masih uang asli pasti tetap diterima oleh penjual. 

Angga Wahyu Hidayah, S.Pd selaku guru mapel Bahasa Indonesia menjelaskan, "Seperti halnya uang Rp. 100.000 ini. Kalau uang ini saya rusak (remas), saya kotori, saya buang, dan saya injak-injak masih laku apa tidak?, Karena apa?. Hal ini dikarenakan nilainya bukan nominal."

Begitupun dengan kehidupan. Semakin tinggi nilai kita sebagai manusia, maka kita juga akan tetap bermanfaat di manapun dan dalam kondisi apapun.
Untuk mencapai nilai tertinggi dalam kehidupan, ada 3 hal yang harus ada dalam diri kita.
1. Pengetahuan
2. Keterampilan.
3. Attitude (sikap)

Oleh Angga Wahyu Hidayah, S.Pd
*)diolah dari berbagai sumber
Lebih baru Lebih lama