SMP Sains Tebuireng - Setelah sukses menjalani masa demokrasi pemilihan Ketua Organisasi Santri SMP Sains Tebuireng (Orsains) masa amal 2020/2021 dengan lancar tanpa halangan. Pada Minggu (22/11) dan Senin (23/11), secara bergantian santri putra beserta putri melaksanakan pelantikan pergantian kepengurusan Orsains 2019/2020 kepada pengurus baru.

Acara yang baru pertama kali dilaksanakan ini tentu memberikan tantangan cukup berarti bagi segenap pengurus lama, karena masih belum memiliki pengalaman kegiatan serupa. Alhasil, seluruh pengurus harus memutar otak untuk mencari pembimbing yang mampu melatih atau memberikan arahan. Mulai dari segenap guru SMP Sains hingga kakak kelas yang ada di bangku SMA.

Walaupun dirasa cukup berat dan susah karena memerlukan upaya yang keras, tetapi di dunia ini tidak ada hal yang tidak mungkin. Berkat keuletan serta kerja sama seluruh pengurus akhirnya setiap tahapan dapat berjalan lancar. Akan tetapi menengok bahwa ini adalah penyelenggaraan pertama kali, hasilnya sudah cukup memuaskan.

Kepala sekolah selaku pembina upacara pelantikan berpesan kepada pengurus Orsains baru supaya tidak malu untuk belajar kepada pendahulu atau kakak kelas selaku pengurus lama. Akan lebih baik jika pengurus antar generasi dapat saling berkolaborasi dalam mewujudkan visi misi sekolah.

Harapan besar pun diberikan kepala sekolah kepada generasi penerus SMP Sains Tebuireng, kelak ketika sudah lulus diharapkan mampu mengemban amanah yang lebih tinggi dalam dunia luar. Terlebih jika mendengar nama salah satu alumni mampu menjadi salah satu tokoh besar yang mampu membawa nama baik sekolah.














Lebih baru Lebih lama