SMP Sains Tebuireng - Pada pelaksanaan MPLS SMP Sains Tebuireng di hari ke tiga (28/06), peserta didik baru SMP Sains Tebuireng mendapatkan materi dan wawasan tentang ke-SMPSains-an oleh Bapak H. Soetarno Said, M.Pd selaku Tim Penjamin Mutu Pesantren Tebuireng Jombang. Selain mendapat materi tersebut, peserta MPLS juga diputarkan Film Sang Kiai. Sebuah film kolosal yang mengangkat kisah perjuangan ulama kharismatik Pesantren Tebuireng, Jombang, Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari, yang juga menjadi tokoh kunci dalam menggerakan santri-santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.
    Tak sekadar mengangkat cerita mengenai tokoh Sang Kiai, film karya Rako Prijanto ini juga mengangkat peran dan perjuangan SANG KIAI di era 1942 sampai 1947 lewat Resolusi Jihad-nya serta perjuangan orang-orang di sekitarnya. K.H. Wahid Hasyim, putra Sang Kiai bersama-sama dengan para santri, yang dikomandoi oleh Harun berusaha mencari jalan keluar dengan caranya masing-masing untuk membebaskan Sang Kiai dari tangkapan serdadu Jepang.
    Sebelum memulai kegiatan MPLS, peserta didik baru melakukan kegiatan berjemur bersama. Tidak sekedar berjemur saja, selama kegiatan berlangsung pemimpin berjemur (kepala sekolah) juga menyampaikan kalimat-kalimat positif supaya kegiatan kian berjalan khidmat. Tujuan kegiatan adalah sebagai upaya menjaga imunitas tubuh agar tetap dalam keadaan prima sehingga terhindar dari segala penyakit.

Berikut potret pelaksanaan MPLS di Hari Ketiga:

Kegiatan Berjemur



Penyampaian Materi Tentang Ke-SMPSains-an





Lebih baru Lebih lama