SMP Sains Tebuireng - Tepat pada Rabu (12/07/2023), Pesantren Sains Tebuireng melaksanakan pembukaan Masa Orientasi Santri Baru (MOSBA) yang diawali dengan pelaksanaan Apel Pagi di halaman Masjid Salahuddin Al Ayubi Pesantren Sains Tebuireng. Apel diikuti oleh jajaran Pimpinan Pondok Pesantren Sains Tebuireng, jajaran Pimpinan SMP Sains Tebuireng dan SMA Trensains Tebuireng, seluruh Pembina serta santri baru Pesantren Sains Tebuireng.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pelaksanaan MOSBA akan berlangsung selama 3 (tiga) hari. Dimulai pada tanggal 12 hingga 14 Juli 2023. Selama tiga hari tersebut seluruh santri baru akan mendapatkan materi yang berbeda-beda. 

Di hari pertama, Pengenalan Pengurus dan Pembina Pondok dilanjutkan dengan Selayang Pandang Pesantren Tebuireng dan Dzuriyah Tebuireng yang disampaikan Ustadz Ah. S. S. Arif Khuzaini, S.A., S.Pd.I. Selanjutnya di hari kedua berlanjut dengan penjelasan tentang Lima Prinsip Dasar Pesantren Tebuireng oleh Bapak Akhmad Halim, M.Pd dan Tata Tertib Pesanten Tebuireng oleh Ustadz Mulya Afif, A.Md., S.A., S.Sy. Di hari ketiga materi tentang Kegiatan dan Pengajian di Pesanten Sains Tebuireng oleh Ustadz Hubaidi, S.A., S.H., M.Pd., dan selanjutnya Tata Krama Santri dalam Mencari Ilmu (Kajian Kitab Adabul Alim wal Muta'alim) disampaikan Ustadz Dr. K.H. A. Musta'in Sayafi'i, M.Ag. 

Setelah MOSBA selesai, selanjutnya akan berlanjut dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan di sekolah masing-masing.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar berikut :






Lebih baru Lebih lama