SMP Sains Tebuireng - Setelah selesai melaksanakan serangkaian Masa Orientasi Santri Baru (MOSBA) Pondok Pesantren Sains Tebuireng, sekarang berlanjut dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada 15 - 17 Juli 2023 yang bertempat di sekolah. 

Selama tiga hari tersebut, peserta didik akan mendapatkan materi yang berbeda di setiap harinya. Di hari pertama yakni tentang Pengenalan Lembaga Pendidikan / Wawasan Wiyata Mandala (Pengenalan Lembaga Pendidikan dan HTAG Sekolah) disampaikan langsung Kepala SMP Sains Tebuireng, Bapak H. Haerul Anam, S.Pd.I. Kemudian materi berikutnya adalah Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan yang dikomando langsung oleh anggota Koramil 0814/14 Ngoro. 

Berlanjut di hari kedua, ada pemaparan materi seputar Kedisiplinan dan Tata Tertib yang disampaikan  Wakil Kepala Sekolah urusan Kesiswaan, Bapak Mulya Afif, A.Md, S.A, S.Sy. Setelah penyampaian materi ke tiga selesai dan istirahat, peserta didik akan mendapatkan materi berikutnya yaitu mengenai Kurikulum Sekolah (Kurikulum Merdeka Belajar,Visi, Misi, Model Kurikulum, dan Program Unggulan Sekolah dan Peraturan Akademik) yang disampaikan Wakil Kepala Sekolah urusan Kurikulum, Ibu Anik Muflihah, S.Pd.

Di hari terakhir MPLS, peserta didik akan melaksanakan Apel yang kemudian di tengah-tengah kegiatan akan dikenalkan dengan bapak/ibu guru yang mengajar di SMP Sains Tebuireng. Seusai pelaksanaan Apel dan Pengenalan guru, peserta didik akan beralih ke kelas masing-masing untuk mendapatkan materi berikutnya, yakni Ahlussunnah Wa al-Jama'ah (ASWAJA). Setelah penyampaian materi selesai, peserta didik akan didampingi wali kelas untuk menyusun struktur kelas, pembagian buku dll. 

Selepas menuntaskan seluruh kegiatan MPLS, peserta didik baru InsyaAllah sudah siap menjalani seluruh proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) normal bersama kakak kelas lainnya di SMP Sains Tebuireng. Berikut sedikit potret keseruan kegiatan MPLS di SMP Sains Tebuireng : 










































Lebih baru Lebih lama