SMP Sains Tebuireng - Selasa (7/11/2023) giliran peserta didik beserta Wali Kelas IX D yang bertugas sebagai petugas dan pembina upacara bendera yang dilaksanakan di SMP Sains Tebuireng. Walaupun berlangsung di bawah teriknya sinar matahari yang cukup menyengat, tetapi tidak menyurutkan semangat seluruh warga SMP Sains Tebuireng untuk melangsungkan upacara secara khidmat. 

Ketika memberikan amanat Ibu Meylawati Mayasari, S.Pd selaku Wali Kelas IX D menjelaskan bahwa ada 5 (lima) bakat yang bisa dikembangkan peserta didik, yakni :
  1. Akademis
  2. Musik
  3. Lukis
  4. Sosial
  5. Kinestetik

Peserta didik bisa memilih diantara kelima poin tersebut yang sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Tetapi poin utamanya adalah tentu saja terus bergerak dan tidak bermalas-malasan demi menggapai mimpi yang diinginkan. 

Setelah semua rangkaian upacara selesai dilaksanakan dan sebelum membubarkan peserta, Bapak Mulya Afif, A.Md., S.A., S.Sy selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan memanggil beberapa nama peserta didik untuk maju guna memberikan apresiasi atas prestasi yang telah berhasil diperoleh selama satu bulan terakhir sekaligus menyerahkan piala penghargaan kepada sekolah.

Berikut sedikit potret pelaksanaan Upacara Bendera yang dilaksanakan pada 7 November 2023 :

















Lebih baru Lebih lama