SMP Sains Tebuireng - Di tengah masa pandemi saat ini, kesehatan tentunya menjadi satu hal yang wajib dijaga. Kunci utama agar tubuh berada dalam kondisi prima tersebut tentunya tidak lepas dari sistem imunitas tubuh. Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran penting guna menjaga kesehatan.

Daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik dapat melindungi kita sejak pertama kali kuman penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, memiliki daya tahan tubuh yang kuat sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh supaya tidak mudah jatuh sakit, terutama di masa mewabahnya virus Corona seperti sekarang.

Berbagai upaya pun dilakukan demi menjaga kondisi kesehatan tubuh. Begitu pula seluruh warga SMP Sains tebuireng beserta seluruh unit Pesantren Tebuireng yang saat ini sedang istiqomah menjalankan Optimalisasi Potensi Sel tubuh dengan cara berjemur di bawah sinar matahari secara langsung selama 10 menit. Berbekal energi positif dari sinar matahari dan alam sekitar mampu meningkatkan imun tubuh. Bahkan, selain itu sel tubuh pun juga semakin kuat dan sehat.

Tidak hanya berdampak pada diri sendiri, melalui ikhtiar tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap orang-orang terdekat. Terlebih, selama berjemur semua peserta akan dituntun untuk fokus dan terdapat satu orang pemandu yang memberikan kalimat-kalimat positif. Sehingga selepas melaksanakan kegiatan ini semua peserta dapat sedikit meringankan beban yang ada di kepala.

Berikut potret pelaksanaan Optimalisasi Potensi Sel Tubuh di SMP Sains Tebuireng:















Sehat Bersama, Kuat Bersama dan Bermanfaat Untuk Sesama


Lebih baru Lebih lama