SMP Sains Tebuireng - Minggu (22/01/2023) Klub Catur Pionmas Jombang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang menyelenggarakan Turnamen Catur tingkat SD dan SMP Se Kabupaten Jombang. Di kesempatan ini SMP Sains Tebuireng turut mengirimkan Ega Aptana Habibun Nazar salah satu satu peserta didik sebagai perwakilan peserta.

Walaupun terbilang sebagai salah satu peserta yang baru berpartisipasi dalam lomba adu strategi ini, tetapi Alhamdulillah peserta didik yang duduk di bangku kelas VIII E tersebut sukses meraih prestasi peringkat ke 5 (lima) dari total 91 peserta asal seluruh SMP negeri dan swasta di Kabupaten Jombang. Dari tujuh babak yang dilombakan Ega hanya kalah pada babak terakhir, sehingga hanya kalah selisih beberapa poin saja dari peringkat 1-4.

Melihat torehan prestasi ini, membuktikan bahwa potensi peserta didik SMP Sains Tebuireng begitu banyak. Kedepannya diharapkan mampu memecut semangat peserta didik lain supaya mau menunjukkan potensi-potinsi yang dimiliki. Tujuannya tentu saja demi memberikan fasilitas bagi peserta didik atas segala potensi yang dimiliki.
Lebih baru Lebih lama